Lakukan 3 Tips Ini Agar Kaus Kaki Kamu Tidak Cepat Melar

Lakukan 3 Tips Ini Agar Kaus Kaki Kamu Tidak Cepat Melar
Siapa dari kalian yang hobi mengoleksi kaus kaki lucu? Wah, kalian wajib banget tahu cara merawatnya biar nggak cepat melar.
Siapa dari kalian yang hobi mengoleksi kaus kaki lucu? Wah, kalian wajib banget tahu cara merawatnya biar nggak cepat melar. 
Pasti banyak dari kalian yang sadar tidak sadar sudah memiliki deretan kaus kaki gemas dengan berbagai motif. Yup, semakin kesini memang semakin banyak kaus kaki dengan desain-desain yang pastinya menggoda untuk dikoleksi tanpa henti.
Tapi kali ini kita tidak akan membahas tentang desain-desain kaus kaki, melainkan tentang permasalahan yang sering dihadapi banyak orang. Yup! Siapa di sini yang sebal saat menyadari kaus kaki kesayangan melar dan sudah tidak nyaman lagi untuk digunakan?
Sayang kan kalau koleksi kaus kaki kalian cepat melar? (dok. soaestheticshop)
Tenang, walaupun si kaus kaki yang sudah terlanjur melar ini sudah tidak bisa ditolong, tapi kalian bisa kok mencegah kaus kaki kalian yang lain agar tidak cepat melar. Satu hal yang perlu kalian ingat nih Teens, sebenarnya kunci dari cepat melar atau tidaknya kaus kaki terletak di seperti apa proses pencucian kaus kaki yang kalian lakukan. Yuk cek tipsnya di bawah ini:
1. Kamu harus selalu mencuci kaos kaki kamu dengan air dingin. Hal ini karena air hangat atau panas justru akan merusak kualitas bahan kaus kaki dan membuatnya cepat melar.
2. Tips kedua dalam merawat kaus kaki adalah mencuci kaus kaki dengan menggunakan deterjen yang lembut. Yup, deterjen dengan kandungan bahan kimia yang keras akan membuat kaus kaki kamu menjadi kaku, kasar, dan bahkan merusak serat-serat kainnya.
3. Kucek kaus kaki kamu dengan tangan! Betul Teens, kamu sangat disarankan untuk mencuci kaus kaki kamu dengan tangan. Kamu juga tidak boleh menyikat kaus kaki kamu karena akan membuat teksturnya menjadi berbulu. Untuk proses pencuciannya sendiri, kamu cukup menguceknya dengan lembut setelah sebelumnya merendam kaus kaki selama 5 sampai 15 menit dengan deterjen.
Rawat kaus kaki kalian dengan benar ya! (dok. unsplash)
Nah, kalau nggak mau kaus kaki kalian cepat melar, ikuti tips merawat kaus kaki di atas, ya! 
Artikel Asli
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==