Suka Duka Jadi Anak Satu-satunya di Keluarga

being the only child
Antara enak dan nggak enak sih.
Adakah di sini yang jadi anak satu-satunya di keluarga? Gimana nih perasaan lo? Seneng, bahagia, bangga, puas, bersyukur, ngerasa beruntung, atau justru sebaliknya? Well, pada dasarnya jadi anak tunggal atau punya banyak saudara tuh punya sisi baik dan buruk masing-masing. Itu karena suka dan duka emang udah sepaket, nggak bisa dipisahin.
Nah, kali ini ada beberapa ilustrasi yang cocok banget buat menggambarkan kehidupan sehari-hari anak tunggal. Lo bisa cek, apakah lo ngerasain ini juga.
1. Lo punya ruang gerak yang lebih banyak. Rumah lo yah cuma milik lo. Waktu lo buat sendiri juga lebih banyak. Nggak akan ada kakak atau adek yang ngeganggu lo saat lo lagi 'me time'.
child
2. Berbagi makanan sama orang lain adalah hal yang cukup berat buat lo. Kenapa? Soalnya lo jarang berbagi makanan sama orang lain saat lagi di rumah. Kalo nyokap lo beli pizza yaudah itu cuma buat lo. Nggak ada kewajiban buat membagikannya sama adek, kakak, tantenya keponakan tetangga, apalagi saudara sepupunya sepupunya tante tetangga. Semua milik lo seorang.
chiild
3. Kadang, IYA KADANG BANGET, lo pengen punya saudara atau seseorang yang bisa lo ajak main, cerita sana sini, dan berbagi banyak hal. Momen ini biasanya terjadi saat lo lagi sedih atau kesepian.
Child
4. Berbagi adalah sesuatu yang asing buat lo mulai dari berbagi tempat tidur, kamar mandi, pakaian, dsb dsb. Lo pasti bakal cemburu berat kalo ortu lo mulai sedikit perhatian sama orang lain. Lo takut kasih sayang mereka bakal terbagi dan lo terlupakan. Ya nggak?
child
5. Lo punya teman imajinatif. Bentuknya bisa barang atau hewan peliharaan yang lo ajak ngobrol.
Child
6. Semua orang pasti mikir kalo lo adalah anak yang manja. Gara-gara lo jadi anak satu-satunya orang akan mengira orang tua lo akan ngasih lo segala hal dan memanjakan lo sepanjang waktu. Padahal nggak melulu gitu.
child
7. Lo jadi satu-satunya harapan bagi orangtua lo. Mereka udah punya berbagai macam ekspektasi dan bayangan di masa depan lo bakal jadi apa, berapa gaji lo, kapan lo nikah, lo harus kuliah di mana, dan lain sebagainya.
child
Bener semua nggak gaes? Nah, buat lo yang selama ini punya banyak saudara dan pengen jadi anak tunggal, apakah lo masih bertahan dengan impian lo itu? Ataukah lo merasa bersyukur karena punya kakak atau adek?
Sumber: ScoopWhoop
Artikel Asli
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==