4 Trik Jitu Bersihkan Sepatu Suede dengan Mudah

Foto: Shutterstock
Kamu hanya perlu penghapus, cuka putih, dan…
Dream - Punya koleksi sepatu atau boots berbahan suede? Kamu perlu tahu, sepatu dengan bahan itu butuh perhatian lebih dalam perawatan.
Ini karena sifat bahan yang cukup sensitif. Salah sedikit saja dalam perawatan, bahan suede bisa rusak. Dan jika perawatannya benar, sepatu kamu bisa tahan lebih lama. 
Tak perlu khawatir, kamu bisa coba tips dan trik jitu dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.
1. Sikat
Dikutip dariwhowhatwear, dalam keadaan darurat kamu bisa pakai sikat gigi tua atau sikat berbulu halus. Saat membersihkan sepatu, pastikan kamu menyikatnya searah dengan alur serat. Jangan memindahkan sikat ke depan dan belakang permukaan. 
Sedikit kelembapan dapat meninggalkan noda permanen di suede. Jadi pastikan sepatu kamu benar-benar kering saat disikat.
2. Gosok dengan Handuk Bersih
Setelah mengeluarkan sisa kotoran dengan sikat pembersih, kamu bisa gosok perlahan dengan handuk bersih. Tak perlu tambahan air, hanya handuk untuk menyeka lapisan debu yang tak terlihat. Ingat, menyeka sepatumu ke satu arah dan jangan bolak-balik.
3. Hilangkan Noda dengan Penghapus
Menyikat dan menyeka sepatu atau boots terkadang tidak akan menghilangkan noda. Coba perhatikan noda dan hilangkan dengan penghapus suede.
Gosokkan dengan lembut menggunakan air serta minyak. Tak perlu bingung jika tak ada penghapus suede, kamu bisa pakai penghapus pensil. Sederhana kan?
4. Cuka Putih
Jika sepatu atau boots suede terkena makanan, coba hilangkan dengan cuka. Caranya, oleskan cuka pada bagian bernoda kemudian biarkan mengering.
Selamat mencoba, Sahabat Dream!
Artikel Asli
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==