6 Benda Sehari-hari yang Bisa Lo Pakai Buat Ngerawat Sepatu

Hemat dan gampang nih.
Iya sih saat ini emang udah ada banyak banget tempat yang menawarkan jasa perawatan dan pencucian sepatu. Yah biayanya mayanlah. Bakal lebih baik kalo lo bisa ngerawat dan ngebersihin sendiri. Duit lo bisa tetap aman di kantong atau bisa dipakai buat jajan. Mayan kan? Nah, makanya P! mau ngasih tahu nih beberapa benda sehari-hari yang ternyata bisa lo pakai buat ngerawat dan bersihin sepatu lo. Murah, mudah, dan aman pastinya.
1. Roti
Ilustrasi
Via BrightSide
Kalo lo punya roti yang udah kedaluwarsa, jangan dibuang. Mendingan dipakai buat bersihin kotoran di sepatu kulit lo. Tekstur roti yang bisa mengangkat debu dan kotoran yang nempel di sepatu tapi serat sepatu lo nggak akan rusak.
2. Botol bekas
Ilustrasi
Via BrightSide
Di rumah pasti lo punya botol bekas sirup, kecap, atau apapun deh. Daripada cuma dianggurin dan memenuhi lemari, mendingan ditaruh di sepatu boot lo. Si botol akan ngebuat bentuk sepatu lo tetep konsisten dari awal dibeli sampai saat udah disimpan lama.
3. Kondisioner
ilustrasi
Via BrightSide
Lo punya banyak sepatu kulit? Lo pasti pengen sepatu lo awet dan keliatan kinclong terus dong? Gampang kok. Lo bisa mengoleskan sedikit kondisioner rambut ke sepatu lo. Nggak cuma bikin kinclong, kondisioner juga bakal melembabkan sepatu kulit lo.
4. Penghapus Cat Kuku
Ilustrasi
Via BrightSide
Nggak cuma buat ngilangin cat kuku, cairan yang satu ini juga berguna buat membersihkan sepatu lo yang berbahan kanvas. Caranya tuang cairan ini ke kain dan gosokkan pelan-pelan ke sepatu lo. Selain di bagian kanvas, lo juga bisa bersihin bagian sol sepatu dengan cairan ini.
5. Sabun
Via BrightSide
Selama ini banyak yang menyarankan buat naruh teh di sepatu untuk menghilangkan bau. Apakah lo udah nyoba cara itu dan sepatu lo masih tetep bau? Coba deh sekarang ganti pakai sabun batang. Masukin ke sepatu dan bau nggak enak itu bakal terusir.
6. Koran
ilustrasi
Via BrightSide
Buat cowok-cowok, biasanya lo nyemir sepatu pakai apa? Sikat? Coba dh mulai sekarang pakai koran bekas aja. Bentuk koran jadi kayak bola. Habis itu semir sepatu lo pakai kertas koran. Hasilnya bakal lebih kinclong.
Artikel Asli
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==