Bibir Kalian Kering? 5 Bahan Alami Ini Bisa Kalian Jadikan Pengganti Lipbalm

Bibir Kalian Kering? 5 Bahan Alami Ini Bisa Kalian Jadikan Pengganti Lipbalm
Ada beberapa bahan alami yang bisa gantikan lipbalm (dok. Istimewa)
Malas pakai lipbalm tiap kali bibir terasa kering? Ada solusi lain untuk masalah bibir kering dan pecah-pecahmu yaitu dengan menggunakan bahan alami. 
Yup, kalian bisa menggunakan beberapa bahan alami ini untuk melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit bibir secara alami.
Mentimun
Mentimun yang segar, dengan kandungan air dan vitamin yang tidak sedikit bisa kita manfaatkan untuk melembabkan bibir. Caranya adalah dengan memotong tipis mentimun, lalu menempelkannya di bibir selama minimal tiga menit.
Lemon dan Tomat
Lemon dan tomat bisa lembabkan bibir (dok. unsplash)
Vitamin C pada lemon dan tomat tak hanya baik untuk daya tahan tubuh, tapi juga berguna untuk memperbaiki kondisi bibir kita. Buah-buahan bercita rasa asam ini berfungsi menghilangkan sel-sel kulit mati dan melembabkan bibir. Caranya, oleskan irisan lemon atau tomat yang telah diberi madu ke bagian bibir. Tunggu selama lima menit sebelum dibilas.
Lidah buaya
Lidah buaya baik untuk melembabkan bibir (dok. Istimewa)
Kita perlu berhati-hati saat menggunakan bahan ini untuk perawatan bibir. Pasalnya, getah lidah buaya bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit sensitif. Pastikan hanya mengambil bagian gel dari daun lidah buaya yang berwarna bening. Setelah itu, cuci bersih lalu potong tipis-tipis, kemudian gunakan sebagai masker bibir. Kandungan vitamin kompleks dan mineral yang ada di lidah buaya akan membantu kita melembabkan bibir dan meredakan peradangan pada kulit.
Minyak zaitun
Minyak zaitun bagus banget buar bibir (dok. healthline)
Minyak zaitun yang langsung dioleskan pada bibir atau dicampur dengan bahan lain yang telah disebutkan sebelumnya, bisa membantu kita melembapkan bibi, bahkan memperbaiki tekstur kulit bibir yang kasar dan pecah-pecah. Selain mengoleskannya, kita bisa meminum campuran minyak zaitun dengan segelas air untuk menjaga kelembaban kulit tubuh secara menyeluruh.
Nah kalau nggak suka pakai lipbalm dan ingin bibir lembab alami, bisa coba 5 bahan di atas! 
Artikel Asli
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==