Usia Makin Bertambah, Ini 5 Trik Berpakaian Agar Kamu Terlihat Lebih Muda

POP Sugar
Semakin bertambahnya usia membuat orang terlihat lebih tua secara alami. Agar terlihat lebih muda dari penampilan wajah, banyak wanita yang mengakalinya dengan menggunakan skincare antiaging dan juga makeup. Nggak cuma dari skincare dan makeup aja yang bisa membuat penampilan seseorang terlihat lebih muda. Ternyata ada trik berpakaian yang bisa dilakukan untuk membuat seseorang kelihatan lebih muda dari usianya. Apa aja ya?
1. Sesuai Ukuran
Seiring bertambahnya usia, banyak orang yang lebih suka memakai pakaian longgar agar terasa lebih nyaman. Hal ini pun lama-lama akan menjadi sebuah kebiasaan. Tahu nggak sih kalau pakaian longgar itu ternyata identik dengan kesan gemuk dan tua? Nah, makanya kalau mau kelihatan lebih muda, pakailah baju yang sesuai ukuran. Kalau kamu biasa memakai ukuran M, belilah ukuran M. Jangan beli pakaian yang ukurannya L atau XL meskipun terasa nyaman dipakai.
2. Warna-warna Cerah
Pasti kita suka baju dengan warna-warna netral karena mudah dipadukan dengan baju lainnya. Tapi kalau warna baju kita itu-itu terus, jadinya terlihat membosankan. Baju dengan warna-warna cerah menggambarkan masa muda. Kalau kamu ingin terlihat lebih segar, coba deh pakai baju dengan warna cerah seperti kuning, orange, atau hijau. Dengan begitu, penampilanmu nggak terlihat monoton dan terkesan tua.
3. Perlihatkan Kaki
Sudah bukan hal yang aneh kalau semakin tua usia kita, biasanya kita akan lebih suka pakai baju panjang. Kulit yang sudah nggak sebagus waktu muda dulu menjadi alasan kenapa orang lebih memilih menutup sebagian kulitnya, terutama bagian kaki. Nggak apa-apa lho kalau mau memperlihatkan sedikit kaki, justru akan membuat penampilanmu terlihat lebih segar. Kalau memang belum pede memakai rok atau celana pendek, pakai midi skirt aja. Rok ini akan membuatmu tetap terlihat lebih sopan dan pastinya kelihatan lebih muda.
4. Ilusi Kaki Jenjang
Cara lain agar penampilan terlihat lebih muda adalah dengan membuat ilusi kaki jenjang. Nggak susah lho untuk membuat ilusi kaki jenjang, yang paling mudah adalah dengan memakai high heels. Takut capek? Pakai aja celana high waisted. Celana ini biasanya dipakai di atas pinggang sehingga membuat ilusi seolah-olah kakimu jenjang. Gaya ini juga akan membuat penampilan seseorang terlihat lebih tinggi.
5. Pinggang Ramping
Salah satu tanda penuaan adalah tubuh kita mulai membengkak, apalagi buat yang nggak suka berolahraga. Kalau badan sudah mulai terlihat gemuk biasanya bikin orang nggak pede. Tenang aja, girls! Cara termudah supaya kamu nggak kelihatan gemuk adalah dengan menciptakan ilusi pinggang ramping. Gunakan ikat pinggang atau pita yang bisa kamu lingkarkan di sekitar pinggang. Dengan begitu, pinggangmu akan terkesan ramping dan nggak terlihat gemuk.
Artikel Asli
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==